Press "Enter" to skip to content

Dunia Distribusi Film Adalah Tempat Yang Sulit

admin 0

Distribusi bukanlah bisnis yang mudah. Anda lelah secara fisik dan mental setelah menyelesaikan film.

Ingin istirahat dan istirahat itu mudah, tapi itu tidak mungkin karena proses syutingnya baru setengahnya. Saatnya masuk ke bisnis distribusi film.

Untuk pembuat film yang baru memulai, distribusi film bisa menjadi tempat yang sulit. Mungkin sulit untuk melepaskan sisi kreatif dan fokus pada sisi bisnis yang menjual film.

Pelajaran tersulit yang saya pelajari adalah bahwa distribusi film dimulai dengan pemasaran dan promosi film.

Media sosial dapat menjadi cara yang hemat biaya untuk mempromosikan film Anda secara online dan menghasilkan buzz viral.

Meskipun membawa film Anda ke sirkuit festival itu bagus untuk dilihat oleh calon pembeli dan pemirsa, ada konsensus yang berkembang di antara pembuat film bahwa adegan festival menjadi terlalu ramai.

Wayne Daniells, pembuat film Inggris dari LiarDice Films, memberi tahu saya bahwa perjalanan terakhirnya ke Festival Film Internasional Cannes menampilkan kegilaan makan yang brutal.

Produser berusaha menarik perhatian distributor karena ada banyak film nonton movie 21 online.

Wayne menyatakan bahwa membuang filmnya di festival adalah hal yang sia-sia. Pembuat film lain telah menyatakan sentimen yang sama. Mereka muak dengan adegan festival film, dan tidak melihatnya sebagai cara untuk mendapatkan distribusi film.

Secara pribadi, saya lebih memilih jalur langsung untuk menghubungi distributor film untuk menanyakan apakah mereka tertarik dengan pemutaran film. Jika Anda sudah memasarkan dan mempromosikan film Anda secara online melalui media sosial, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Distributor film lebih cenderung memperoleh film dengan kehadiran online yang kuat.

Ini benar-benar perspektif film independen sejati. Ketika datang ke distribusi film, film anggaran studio adalah binatang yang sama sekali berbeda.

Produser dan pembuat film independen biasanya yang mengambil risiko distribusi film.

Untuk menjualnya, mereka sering harus berkeliling. Ini telah menjadi pengalaman saya. Saya tidak pernah memproduksi konten tanpa kesepakatan untuk distribusi film.

Ini mirip dengan menulis skenario pada spesifikasi, kecuali bahwa Anda berurusan dengan film. Pemasaran media sosial adalah suatu keharusan untuk mempromosikan dan memasarkan film.

Sebelum film Anda selesai, mulailah lebih awal. Ini akan membuat film Anda lebih menarik bagi distributor film karena orang sudah membicarakannya.

Distributor film independen seringkali sangat tidak efektif dalam memasarkan judul mereka.

Itu tidak akan dipasarkan jika film tersebut tidak memiliki aktor atau selebritas yang melekat.

Setelah Anda memiliki kesepakatan distribusi, Anda sudah dapat mempromosikan dan memasarkan film Anda.

Hari ini, pikiran saya tersebar di mana-mana. Biarkan saya kembali ke distribusi film. Mohon tunggu sebentar! Saya akan menghargai Miller Lite yang bagus untuk membantu saya berkonsentrasi sekarang.

Ini jauh lebih mudah sekarang. Ada banyak cara untuk mendapatkan kesepakatan untuk distribusi film. Uang itu bisa digunakan untuk festival film. Festival film adalah tempat di mana kesepakatan dibuat sepanjang waktu.

Ada kelebihan pasokan festival film. Festival film terlalu banyak jika dibandingkan dengan distributor film independen.

Banyak produser film independen melewatkan sirkuit festival film karena mereka tidak ingin memiliki aktor atau cerita mereka tidak menarik bagi kerumunan rumah seni.

Jika Anda tidak ingin menghadiri adegan festival film, ada baiknya menyewa perwakilan penjualan film. Perwakilan produser atau perwakilan penjualan film memiliki koneksi dengan distributor film sehingga film Anda dapat diputar.

Banyak dari majalah ini dapat membantu Anda masuk ke MovieMaker dan Indie Slate untuk membantu film Anda menonjol di mata distributor.

Ketika datang ke perjanjian distribusi film, mereka juga akan mengawasi Anda. Ini bisa menjadi luar biasa bagi pembuat film untuk melihat kontrak distribusi film.

Ada banyak legalese di sana yang dapat digunakan untuk mengurangi jumlah yang Anda terima dari royalti film atau untuk membeli film Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.